SUPERMOON 14 NOVEMBER 2016 : Apa Itu Supermoon ? Fenomena Alam Langka Setiap 70 Tahun Sekali

SUPERMOON 14 NOVEMBER 2016 : Apa Itu Supermoon ? Fenomena Alam Langka Setiap 70 Tahun Sekali


Supermoon adalah fenomena alam yang terbilang cukup langka dengan bulan bisa terlihat sangat besar karena dalam posisi begitu dekat dengan bumu atau biasa di sebut Supermoon. Namun untu Supermoon yang berpeluang terjadi pada Senin 14 November 2016 akan sangat langka karena hanya bisa di saksikan dalam skala setiap 70 tahun sekali.

Sebenarnya di tahun 2016 fenomena Supermoon akan terjadi 3 kali yakin pada 16 Oktober, 14 November dan 14 Desember. Tetapi supermoon November adalah paling besar dan lebih terang karena orbit bulan purnama berada dalam jarak terdekat dengan bumi di abad ke-21, Menurut NASA.

Seperti di ketahui Pada nanti malam, bulan akan tampak lebih terang 30% dan tampak lebih besar 14% dari purnama biasanya. Hal ini dikarenakan jarak bulan dengan bumi yang jauh lebih dekat yaitu sekitar 350.000 km.Oleh karena itu fenomena ini dikenal dengan “Full Moon Perigee” atau sering juga disebut dengan Supermoon.

Untuk melihat fenomena Supermoon nanti malam Anda tak perlu menggunakan teleskop karena supermoon bisa disaksikan dengan mata telanjang. Dikutip dari Conde Nast Traveler, Selasa (1/11/2016), untuk mendapatkan pemandangan terbaik, coba hindari polusi cahaya karena kecerahan Bulan dapat terhalang oleh lampu kota atau awan.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | QQ96ace Template | Joe Template
Copyright © 2011. Berita Dan Info Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Joe Template
Proudly powered by Blogger