Kisah Hidup Ahok, Yang Menempah Watak Dan Sifat Baiknya

Kisah Hidup Ahok, Yang Menempah Watak Dan Sifat Baiknya


Sebelum kita mulai kisah hidup Ahok.. saya pastikan dulu literasi atau bahan2 yang ada baik buku maupun tulisan online. Ada yang benar ada yang hoax baik kisah positif maupun negatif soal ahok.. saya kumpulin semua sebelum saya berangkat menuju belitung timur. Ada yang bilang wah pasti  saya ini sdh pernah ada ditulis orang. kalo sudah ditulis orang yah ngapain saya harus susah2 ke sana.

Ada beberapa yang sudah ditulis orang cerita soal ahok, tapi banyak juga cerita2 yang belum pernah ada.. saya mencari narsumnya kepelosok2. Saya kunjungi satu persatu orang2 yang pernah dekat dengan ahok dan keluarganya, saya temui juga musuh maupun bekas musuhnya..ini yg seru.

Dari kasus SARA (al maidah), isu korupsi, pertempuran pemilihan kepala daerah, hingga kehidupan sehari2 seorang ahok akan saya kupas tuntas. Saya berani jamin ahok kali ini cukup obyektif… makanya saya persilahkan haters ahok pun juga ikut membacanya ..it’s a fact.
Data, fakta maupun narsum yang saya sampaikan nanti bisa dikonfirmasi ulang kalo masih ada yang ragu ahok ini. Tujuan saya personal sinetwit ini hanya memastikan apakah seorang ahok itu cuma pencitraan selama di DKI, makanya hrs lihat kebelakang.

Jadi semua awalnya dimulai dari sini. AHOK terlahir dari pasangan bapak Tjung Kim Nam dan ibu Buniarti Ningsih dengan jumlah saudara kandung 4 orang ( basuri, fifi, hari). 4 orang tapi cuma 3 nama? yup ternyata #AHOK punya 1 adik bungsu lagi yg sdh meninggal dunia kecelakaan motor diusia 12 tahun. Nahh kan gak tau kalo ternyata AHOK punya 1 adik lagi walau sudah wafat tapi ini yang gak ada di media2
Selain punya uma’ (sebutan mama di bahasa belitung) ternyata AHOK masih punya kakek nenek (kungkung popoh) yg masih hidup lohh. Usia kungkung dan popoh #AHOK skr sdh mencapai umur 92 tahun lebih mereka menjaga kesehatan dengan baik hingga mencapai usia ini.

Pada saat saya menginjakkan tanah belitung timur jika bertanya soal #AHOK maka orang belitung selalu menyebut kebaikan dan kiprah bapak nya. Nama Kim Nam ini begitu populer dikalangan orang tua di belitung.. dan saya yakin salah satu faktor kepopuleran #AHOK pst ada faktor babenya.
Saya pun mau gak mau harus menelusuri jejak babenya #AHOK ini karena saya mau tahu ahok bisa seperti sekarang apa karena ada influence dari sang bokap?

Kim Nam ini beprofesi sebagai pengusaha sukses di belitung, bisnis utamanya sbg vendor/ kontraktor PT. TIMAH yg disaat jaya2nya tajir bgt. Pembangunan jalan, bangunan sampai pengadaan barang PT. TIMAH dikerjakan oleh Kim Nam.. Jadi jgn heran dia dipanggil orang dengan sebutan Tauke. Biasanya orang berpikir jika pengusaha spt kim nam ini punya koneksi ke PT Timah maka dia akan berikan upeti dgn cara nurunkan spek proyek. Untuk membuktikannya saya cari contoh 1 hasil proyek tauke ini yg masih ada.. inilah gedung SDN 06 di usia 25 thn. Kalo gedung SD kaya gitu yg dibangun sama developer tipikal mark up sih saya jamin 10 tahun aja sdh mau ambruk.


Soal kehidupan sosial kemasyaratan Kim Nam, dia memiliki kisah2 heroik menolong orang2 susah di belitung yang cukup banyak. Kim Nam tipikal orang yang tidak tegaan dengan siapapun yang datang minta pertolongan..mulai dari sekolah, berobat, hingga minta makan. Kim Nam ini rela membantu orang walau dia gak punya duit sama sekali dengan cara meminjam lagi ke orang lain, ini luar biasa.

Dia rela menggadaikan cek yg dia punya dengan bunga besar agar bisa bantu orang lain yang datang minta pertolongan. Bahkan menurut pengakuan supir pribadi kim nam pernah dia disuruh juragannya pura2 minjem duit ke kakek neneknya #AHOK agar bisa bantu orang. Mengapa lewat supir? Karena kakek neneknya ahok sudah stress dengan kebaikan Kim Nam yg sering bantu orang tanpa peduli kantong sendiri. Jadi jika kim nam sendiri yang bilang minjam duit ke bapak ibunya pasti ditolak. Makanya dia gunakan supirnya utk pura2 lg susah.

Bahkan cerita dibuku #AHOK yg katakan bahwa kim nam pernah mengambil jatah susu buat anak mereka utk diberikan kepada orang lain itu benar. Ibu buniarsih alias uma #AHOK cuma bisa nangis melihat kelakuan kim nam ini …apa yang dikatakan kim nam? Rejeki sdh Tuhan atur.
Jiwa sosial seorang Kim Nam begitu populer di belitung seperti kisah Pitung di jakarta.. bedanya Kim Nam pake uang sendiri. Disaat jaman pak harto berkuasa, nama kim nam begitu populer di pengurus Golkar pusat.. jika ada pengurus DPP golkar datang kerumah kim nam.

Walau kim nam begitu terkenal di Golkar tapi dia tidak mau masuk ke kepengurusan krn dijaman itu etnis Tionghoa memang di”atur” oleh suharto. Kim Nam hanya diangkat seperti sesepuh golkar belitung setiap ada event apapun pasti dia diundang.. krn golkar yakin dia public darling. Jadi didalam darah kim nam sudah mengalir darah kebaikan dan darah politik walau tidak langsung.. yang akan mengalir menitis ke anak2nya.
Ini poto penampakkan sang Tauke kim nam beserta adik paling bungsu #AHOK yang sdh wafat.


Bagaimana cara mengajar kehidupan kim nam kepada anak2nya agar mereka suatu saat juga bisa mengikuti kebaikan ayah mereka?

Kim nam selalu membolehkan anak2nya mendengarkan pembicaraan saat tamu datang ke rumah mereka caranya dengan sembunyi di balik ruangan tamu. Jadi #AHOK dan saudara2nya mengetahui pasti maksud dan kunjungan tamu2 yg diterima babe nya itu dengan segala keperluan dan misinya. Dari yang minjam duit, minta bantuan sampai urusan dipalak oleh aparat hukum sdh makanan hari2 mereka.. ini yg jadi latar belakang.

Pada saat itu belitung masih dibawah prov Sumsel hampir tiap hari ada aparat2 hukum yg minta duit mulai dari ongkos tiket pulang ke palembang. Kelakuan aparat2 yang korup dan menindas ini membekas di hati dan otak ahok.. nanti saya akan ceritakan scene ini dgn teman sekolah.
Saya sebut penindasan karena memang saat mereka ini minta duit selalu ancamannya dibuat2 dgn alasan akan ditutup dsbnya.

Konsep harus ada “saksi” dari kim nam inilah yang hingga kini digunakan oleh #AHOK dengan cara kantornya terbuka dan rapatnya di rekam. Benih2 pelajaran yg diberikan kim nam kepada #AHOK saat ini semua berawal dari hal2 yg sederhana. Ini bisa kita adaptasi buat keluarga kita.
Tekanan2 yang terus diterima oleh Kim Nam dari aparatur pemerintah mengakibatkan bisnisnya menjadi hancur. Saat Kim Nam wafat sekitar tahun 1996 dia mewariskan hutang kepada anak2nya hampir Rp. 3 Miliar (dari bisnis n bantuin orang lain).

Bagaimana kisah AHOK kecil, nanti kita lanjutkan nya dicicil lah seperti biasa .. pasti makin seru. Diambil dari sumber akun kurawa tunggu kisah kelanjutan dari KISAH PERJALANAN HIDUP AHOK

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | QQ96ace Template | Joe Template
Copyright © 2011. Berita Dan Info Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Joe Template
Proudly powered by Blogger