Asal Usul PPAP



Beritainfodunia.blogspot.com - Video Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) menjadi viral di dunia maya dan tak sedikit netizen yang melihatnya. Mengapa goyang PPAP yang dipopulerkan DJ Piko-Taro jadi heboh?
Sejumlah media menyebut Piko-Taro akan menjadi Psy (Gangnam Style) berikutnya. Apalagi, saat ini lagu ini sudah banyak ditiru.

Di YouTube dan sejumlah media jejaring sosial lainnya, sudah banyak orang yang menirukan lagu ini. Di Indonesia, sejumlah aktris seperti Prisia Nasution, Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu, hingga Pamela Duo Serigala ikutan menirukan gerakan dan lagu ini dalam sebuah video yang diunggah di Instagram mereka.

Mampu Saingi Gangnam Style

PPAP semacam goyangan. Musiknya sangat enak didengar, disertai dengan lirik lagu sederhana, yang terdiri dari tiga kata, yakni pen, pineapple dan apple.

Video berdurasi 51 detik itu diawali dengan goyangan badan dari seorang pria. Selain gerak tubuhnya, yang menarik perhatian dari video tersebut adalah ekspresi wajah si pria. Sangat mudah ditiru, hingga banyak pengguna sosial media memperagakan ulang gerakan serta lirik lagu.

Sebelum PPAP, video musik disertai goyangan seperti goyangan Shufflin ala LMFAO, video Harlem Shake, Gangnam Style dan lainnya telah viral dan membuat heboh. PPAP dianggap netizen sanggup menyaingi Gangnam Style yang lebih dulu populer.

Mengenal Orang di Balik PPAP

Lagu konyol dan heboh PPAP dikenalkan DJ Piko-Taro. DJ Piko-Taro merupakan karakter fiktif yang dijalankan oleh seorang entertainer dari Jepang bernama asli Kazuhiko Kosaka.

DJ berusia 40 tahun inipun menceritakan awal mula dirinya bisa membuat lagu aneh tentang menusukkan sebuah pena ke sebuah apel dan nanas.

"Ketika saya membuat musik ini, saya menyanyikannya terlalu cepat," ungkap Piko-Taro dalam sebuah kicauannya kepada fans, seperti dikutip dari BBC.

Video konyol PPAP diunggah DJ Piko-Taro sejak 25 Agustus lalu. Banyak netizen membagikan video tersebut melalui media sosial mereka, baik itu Facebook, Instagram, hingga Twitter.

Viral

Lagu ini memang punya semua bahan untuk menjadi video viral. Lagu ini punya beat yang adiktif, lirik konyol, dan tarian sederhana aneh yang bisa ditiru semua orang.

Berikut, lirik lagunya:

I have a pen. I have an apple. Apple-pen!
I have a pen. I have [a] pineapple. Pineapple-pen!
Apple-pen. Pineapple-pen. Pen-Pineapple-Apple-Pen

Selain videonya masih terus dilihat, sudah ada yang membuat berbagai versi PPAP heavy metal. Sementara, Piko-Taro baru saja merilis sebuah video yang memberikan panduan atau tutorial cara memperagakan gerakan di lagu PPAP dengan benar.

PPAP vs Gangnam Style

Menanggapi fenomena goyang PPAP yang mirip Gangnam Style, pengamat musik Bens Leo menilai keunikan lagu serta goyangan tersebut merupakan hasil karya orang yang kreatif.

"Sebetulnya pintar-pintar dr para kreator penata tari koreografer yang bisa create itu bagus saja, itu kan kaitannya dengan lagu juga, apakah lagunya cocok dengan tariannya. Contohnya dulu dibawakan penyanyi Korea Psy (Gangnam Style) akhirnya bisa populer, dan diterima kedatangan pencipta tarian populer sekali waktu itu," ungkap Bens kepada Rimanews.

Selain itu, Gangnam Style hingga PPAP bisa viral dan diterima karena media sosial mampu mempopulerkannya dengan baik.

"Pertanyaannya apakah tidak ada orang Indonesia bisa melakukan hal yang sama. Selama ini kan hanya lomba tarian di televisi, lucu-lucu juga Cuma mungkin tidak diunggah ke YouTube dengan baik jadi kalah dengan Korea, justru itu sosial media itu penting banget, apa yang dilakukan manajemen Korea lebih bagus dari kita untuk mempromosikan suatu musik, tari mereka memiliki kekuatan seharusnya kita juga mampu," tandasnya.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | QQ96ace Template | Joe Template
Copyright © 2011. Berita Dan Info Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Joe Template
Proudly powered by Blogger